photo giphy_zpsqgdv59z5.gif

Pemain Muda Terbaik Asia Februari: Chanathip Songkrasin


Bintang muda Thailand tersebut dua kali terpilih sebagai pemain terbaik dalam gelaran Liga Champions Asia melawan Brisbane Roar dan Kashima Antlers.

Nama Chanathip Songkrasin langsung menjadi pusat perhatian kala melakoni debut di Liga Champions Asia tahun ini bersama Muangthong United.

Playmaker bertalenta asal Thailand tersebut turun sebagai starter dalam laga pekan pertama kontra raksasa Australia, Brisbane Roar pada 21 Februari lalu dan sukses menunjukkan sinarnya.

Chanathip menjadi pemain yang paling sering merepotkan lini belakang Brisbane dengan pergerakan lincahnya hingga mampu membawa Muangthong menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

Berkat performa gemilang, pemain berusia 23 tahun yang akan berkiprah di putaran kedua J.League dengan status pinjaman bersama Consadole Sapporo tersebut dinobatkan sebagai man of the match.

Sinar Chanathip terus berlanjut di pekan kedua turnamen saat Muangthong menjajal ketangguhkan kampiun J.League, Kashima Antlers di Suphachalasai Stadium, Selasa (28/2) kemarin.

Lagi-lagi kecepatan dan pergerakan lincahnya dari lini tengah membuat lawan kewalahan. Tercatat Chanathip merupakan pemain yang paling aktif menebar ancaman dalam laga yang secara mengejutkan dimenangkan Muangthong dengan skor 2-1 tersebut.


Berdasarkan statistik yang dirangkum Opta dalam duel kontra Kashima, pemain yang memiliki julukan Messi Jay tersebut dua kali melepaskan tembakan langsung ke gawang dari total tiga percobaan serta terlibat dalam kreasi empat peluang.

Jumlah umpan dan sentuhannya menjadi salah satu yang tertinggi dengan masing-masing mencapai angka 42 dan 64. Tingkat akurasi umpannya pun tergolong paling menonjol dengan persentase hingga 86 persen.

Kontribusi maksimal Chanathip tersebut membantu Muangthong melewati dua laga awal Grup E tanpa kekalahan dan koleksi empat angka membawa pasukan arahan Totchtawan Sripan menduduki puncak klasemen sementara.
Share on Google Plus

About bolaemas99

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar

close
Bannerbawah